Senin, 22 November 2010

Toyota Masih Enggan Produksi Mobil Berstandar Euro4

Produsen mobil Toyota sepertinya masih enggan memproduksi mesin berstandar Euro4 untuk saat ini di Indonesia. Toyota sampai kini hanya memproduksi mobil dengan standar emisi Euro2.

Pemerintah Indonesia pun belum memberlakukan regulasi yang mengharuskan produsen mobil memproduksi mesin berstandar Euro4.

Berbeda dengan di beberapa negara telah memberlakukan peraturan yang keharusan produsen mobil memproduksi mesin berstandar Euro4 bahkan Euro5 agar ramah lingkungan. Diantaranya di Eropa. Beberapa negara di benua tersebut sudah memberlakukan regulasi mobil Euro4, jika tidak mobil haram dipasarkan.


"Sepertinya tidak untuk saat ini. Soalnya pemerintah belum memberlakukan regulasi Euro4 untuk produsen mobil di RI. Jika itu diberlakukan. Maka Toyota akan mengikutinya, soalnya menyangkut ramah lingkungan," kata Communication Dept Manager PT Toyota Anton Jimmy kepada detikOto disela-sela test drive Toyota New Rush di Bali, Rabu (13/10/2010).

Menurutnya percuma jika Toyota memproduksi kendaraan Euro4, sementara kualitas bahan bakar minyak di Indonesia masih berstandar Euro2.  Regulasi itu tentunya harus didukung dengan bahan bakar minyak yang berspesifikasi Euro4 pula.

"Untuk apa kita produksi mobil Euro4 jika kualitas BBM di RI masih Euro2 juga. Ya percuma saja," tutur Anton.

Soalnya lanjut Anton jika mobil Euro4 menggunakan bahan bakar dengan standar Euro2 maka kadar gas buangnya atau karbondioksida akan sekotor gas buang Euro2. Dan juga mobil tidak akan bertenaga. "Selain percuma, mesin mobil juga jadi tidak bertenaga," tutup Anton. (detikoto.com)

3 komentar:

  1. Numpang Promo ya gan ^_^

    Agen Poker Online Uang Asli Terpercaya Indonesia

    Kamu Bisa Dapatkan Promo Bonus New Member 20% dan Langsung di Berikan di Awal Deposit
    Ayo, cek web kami untuk info lebih lanjut dan info bonus lainnya.

    Hanya dengan Mengunakan 1 ID permainan saja, sudah bisa memainkan 6 game sekaligus..
    - Live Poker
    - Texas Hold'en Poker
    - Ceme
    - Ceme Keliling
    - Domino Qiu
    - Capsa Susun

    Daftar Pokerbo

    Daftar Poker Online

    Domino99

    Bandar Ceme

    Situs Poker Terpercaya

    BalasHapus
  2. Anda bisa berkecil hati. Dengan kegagalan atau Anda bisa belajar darinya, maka teruskanlah dan buatlah kesalahan. Buatlah semua yang Anda bisa. Karena ingat, di situlah Anda akan menemukan kesuksesan.”tangkasnet jangan pernah dan terus menerus hanya mengeluh, sebab semakin Anda mengeluh maka beban tersebut akan semakin berat m

    BalasHapus
  3. link alternatif pokerqiu
    Bermain situs poker online yang nyaman pasti menjadi impian para pemain poker online apalagi jika situs poker online tersebut memberikan promo yang menarik. Situs Pokerqiu hadir dengan tampilan desain web yang kalem dan warna yang hangat. Sekilas dilihat pasti bisa langsung disukai.m

    BalasHapus